Sabtu, 23 Februari 2013

FSM UNDIP Luncurkan LKMMD 2012


Latihan Keterampilan Manajerial Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMMD) Fakultas Sains dan Matematika (FSM) merupakan wadah bagi “aktivis” kampus untuk mengasah kompetenabilitasnya. LKMMD FSM yang bertemakan mejuwudkan generasi mahasiswa yang cerdas, dinamis, dan kontributif untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik ini, dilaksanakan secara berangkai, dari 23 November 2012, dan berpuncak pada tanggal 16,17,18 November 2012. Acara dilangsungkan di gedung E102 FSM UDIP.
                 “Goal setting dari acara ini adalah ingin memberikan suatu pandangan kepada kawan LKMMD bahwa selain cerdas dan dinamis, kita harus berkontribusi, minimalnya di tingkat jurusan, fakultas universitas, dan organisas-organisasi lain yang membangkitkan semangat pemuda masa kini yang harus kekinian untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik”. Begitu opini Muhammad Amal Nurhakim selaku ketua panitia LKKM FSM UNDIP menilai acara yang digawanginya.
                Urgensi LKMMD sendiri dinilai sangat penting karena selain sebagai alur kaderisasi yang telah mantap, juga dapat mengukur kapasitas dan mempersiapkan kader-kader di pada tiap spesifikasinya. Muatan LKMMD sendiri lebih kepada managemen baik itu managemen pola fikir, managemen isu dan opini, managemen konflik, dan managemen organisasi. Selain itu, LKMMD ini berisi materi urgensi media dan public relations, retorika dan Public Speaking, dan revitalisasi gerakan mahasiswa dalam solusi permasalahan bangsa.
                Sebanyak 80 peserta terpilih dari ±200 pendaftar mengikuti serangkaian acara dengan antusias dan tampil cerdas. Semua peserta terpilih wajib berperan aktif dan mampu mengaplikasikan ilmu yang telah dikantongi selama LKMMD berlangsung . tidak hanya itu, harapan jangka panjang dari acara ini adalah, mampu mencetak generasi pemimpin ideal untuk bangsa ini, INDONSIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar