Selasa, 26 Maret 2013

Press Release PKM School FPIK


12 Maret 2013

Dalam rangka pencapaian misi UNDIP 5 besar PIMNAS 2013, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) undip turut andil didalamnya. Kementerian riset Bem FPIK undip mempersembahkan acara PKM School 2013. PKM School merupakan serangkaian acara yang berlangsung mulai Maret hingga Agustus. Acara dibuka pada Senin, 11 Maret 2013 khusus internal (BEM FPIK & panitia kegiatan). Pada Selasa, 12 Maret 2013, Grand Opening PKM School pun diluncurkan untuk mahasiswa, khususnya mahasiswa FPIK dan beberapa undangan. Acara dimulai pukul 08.00-13.30 di dekanat FPIK Gd. A Lt. 3.

Tujuan diselenggarakannya PKM School adalah untuk menunjang visi riset Kemenriset Bem FPIK yaitu 100 PKM FPIK lolos didanai. Kedepannya, acara ini akan diadakan dua kali setiap bulan.

Pembawaan penyampaian materi terbilang menarik, pembicara tidak melulu komukasi satu arah, namun peserta dibawa untuk praktik secara spontan. Sebanyak 93 peserta yang mengikuti acara, tidak ada yang bisa hanya duduk manis. Semuanya hanyut dan aktif mengekspresikan idenya.

Acara ini patut diapresiasi, selain karena pembicaranya yang luar biasa, juga karena usaha pelaksana yang tidak bisa dianggap mudah. Slamet Budi Cahyo adalah pembicara itu. Beliau merupakan alumni FPIK UB yang kontribusinya disbidang riset tidak diragukan lagi. Dari juara 1 PIMNAS 2006, Out of The Box Axioo Intel Marketing Award (AIMA) 2009, dan karya ilmiah lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar