Senin, 05 Januari 2015

Biologi Menjawab


Mengapa kucing suka menggaruk garukan kukunya?
Karena sel pada kuku kucing termasuk yang sering membelah sehingga cepat pertumbuhannya.

Mengapa sapi dapat memakan rumput sedangkan manusia tidak?

Karena di dalam rumen sapi memiliki bakteri yang mampu menghasilkan enzim selulase . Enzim selulase ini mampu merubah selulosa mnjadi gula. sedangkan manusia tidak.

Mengapa mamalia pipis sedangkan unggas tidak ?
pada mamalia : ammonia sisa metabolisme protein harus dikonversi supaya aman bagi tubuh dan lingkungan, menjadi urea. urea berbentuk sebuk, urea bersama dengan air dinamakanlah urin, urin dikeluarkan melalui saluran yang disebut uretra.sedangkan pada unggas, pengeluaran urea dalam bentuk padatan (feses).
Bagaimana cara meningkatkan nilai estetika ikan dan unggas?
dengan diberi konsumsi protein tinggi, ikan koi akan berwarna lebih terang. pada unggas bulu-bulunya akan lebih bersih dan halus.
Mengapa tubuh (khususnya kaki) terasa pegal saat kita menempuh perjalanan jauh atau setelah berolahraga?
ketika perjalanan jauh/berolahraga, tubuh akan kekurangan oksigen. pada kaki (ekstrimitas bawah) yang posisinya terus bergerak terjadi metabolisme anaerob dalam otot. metabolisme anaerob memproduksi asam laktat. penumpukan asam laktat menyebabkan pegal-pegal.
Mengapa tekanan darah meningkat seiring meningkatnya usia?
karena sel-sel darah sudah melakukan metabolisme dalam jangka waktu yang lama, maka terjadi pelebaran sel dan pembuluh darah yang mengakibatkan kebutuhan akan tekanan darah meningkat *masih belum yakin, salah nyatet mungkin ya


Apa yang akan terjadi jika makanan yang masuk ke dalam tubuh belum dipecah (dicerna) tubuh menjadi senyawa yang lebih sederhana?

menyebabkan kanker getah bening, karena makanan yang sudah dicerna (misal sudah dalam bentuk asam amino, asam lemak, gliserol, glukosa) akan masuk ke vena porta, disaring dalam hepar, masuk ke vena kapa. sedangkan, apabila makanan masih dalam bentuk polimer (misal lemak) langsung masuk ke sistem limfa, yaitu masuk ke pembuluh lakteal, ke pembuluh limfa (tanpa disaring di hepar), sedangkan hepar sendiri berfungsi untuk menetralisir dan menghilangkan racun. oleh karena racunnya tidak dinetralisis / dihilangkan, maka menyebabkan kanker getah bening.
sumber gambar https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiiSpyfANRFibDKN_oZa7o6-puvQEFqs64nzV8Er5_XV-2aGclYp8NdYlEZkLG2hUmnFv5STz1YRlq6XCuN5A0sTyZ7YU0GsgbA3iU3ujF_3Qhp5G0wD12iGPRzGAYUz10-_hqnKG9GHJc/s1600/siluet-orang-tanda-tanya11-640x360.jpg

#Inggrit #Amedia #InggritAmedia #fakta #biologi
5 Januari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar